Jenis Asuransi Seperti Apa yang Diperlukan Untuk Anda

Banyak perusahaan memutuskan untuk menawarkan asuransi hospital cash plan untuk karyawan mereka. Beberapa rumah sakit bahkan ingin menjual paket asuransi hospital cash plan tersebut langsung kepada pasien. 

Tapi siapa saja yang dapat mengajukan asuransi hospital cash plan ini? Haruskah Anda khawatir tentang siapa yang mengetahui asuransi Anda?

Jawabannya adalah tidak, atau setidaknya tidak sebanyak yang Anda kira. Mari kita lihat siapa yang memenuhi syarat dan apa yang harus mereka lakukan:

• Mereka harus menjadi karyawan dari perusahaan yang menawarkan asuransi hospital cash plan.

• Mereka tidak harus ditanggung oleh asuransi kesehatan (walaupun ada baiknya jika memang demikian).

• Mereka bahkan tidak harus memiliki akses ke perawatan medis (walaupun akan sangat membantu jika mereka memilikinya).

Siapa yang Berhak Mengajukan Asuransi Hospital Cash Plan?

Ini adalah perdebatan yang sedang berlangsung di industri asuransi mengenai apakah perusahaan dapat menyediakan asuransi kesehatan bagi karyawan di tempat kerja. Skenario kasus terbaik adalah bahwa perusahaan dapat menawarkan asuransi kesehatan untuk karyawan mereka melalui program yang disponsori oleh bos atau atasan. 

Ini akan menjadi cara yang lebih hemat biaya untuk melindungi karyawan daripada menyewa atau membeli paket mereka sendiri dari pihak ketiga. Jika Anda sudah menjadi bagian dari program yang disponsori oleh pemberi kerja, akan berguna untuk mengetahui siapa lagi yang dapat mengajukan asuransi hospital cash plan dan bagaimana mereka melakukannya.

Jawabannya adalah: ya, siapa pun dapat mengajukan asuransi hospital cash plan ini. Anda mungkin telah memperhatikan bahwa program pensiun Anda tidak memiliki aturan tentang siapa yang dapat dan tidak dapat mengajukan permohonan asuransi hospital cash plan. 

Faktanya, bahkan di dalam perusahaan Anda mungkin ada orang yang tidak memenuhi syarat sebagai kandidat asuransi ini( dan ini seringkali terjadi). Alasannya adalah karena asuransi hospital cash plan ini dimaksudkan untuk menjadi sebuah program sangat luas; yang seharusnya dapat mencakup sebagian besar populasi – seperti kebanyakan rencana yang didanai pemerintah.

Untuk saat ini, mari kita bicara tentang siapa saja yang dapat memenuhi syarat sebagai “kandidat”, yang juga berlaku untuk asuransi hospital cash plan (HCPI), yakni setiap orang yang telah menerima perawatan di fasilitas kesehatan dan memiliki akses ke penyedia layanan kesehatan yang memenuhi syarat

Berapa Biaya Asuransi Hospital Cash Plan?

Sampai batas tertentu, Anda dapat menggunakan rekening bank apa pun sebagai uang tunai dalam asuransi hospital cash plan Anda dan banyak orang melakukannya.

Ada beberapa batasan yang perlu Anda ketahui dengan jelas soal asuransi hospital cash plan ini, seperti:

• Anda tidak dapat mengambil dana dari akun. Namun, Anda dapat menebusnya dengan uang tunai.

• Ada jumlah minimum yang dapat Anda tarik per bulan dan seberapa sering Anda dapat menarik dana dari akun (biasanya setiap dua bulan sekali).

Cara termudah untuk memulai adalah dengan melihat apa yang telah dilakukan orang lain dengan akun rencana kas mereka. 

Bagaimana Cara Mengajukan Asuransi Hospital Cash Plan?

Jika Anda berpikir untuk menyimpan uang Anda di bank untuk asuransi hospital cash plan, Anda mungkin memiliki beberapa pertanyaan. Apa itu, siapa yang dapat melakukannya, berapa banyak yang harus Anda berikan dan bagaimana saya memenuhi syarat? Berikut adalah jawaban atas pertanyaan umum tersebut.

Pertama dan yang terpenting: Anda pasti dapat mengajukan permohonan asuransi asuransi hospital cash plan! Asuransi hospital cash plan tersedia untuk semua bisnis yang memiliki karyawan yang bekerja di rumah sakit atau fasilitas perawatan kesehatan lainnya.

Jika Anda tinggal atau bekerja di fasilitas perawatan kesehatan, satu-satunya persyaratan adalah bahwa bisnis Anda harus memiliki setidaknya satu karyawan yang bekerja di fasilitas perawatan kesehatan. Cakupannya tidak terikat pada wilayah tertentu sehingga Anda dapat ditemukan di mana saja.

Agar memenuhi syarat untuk Rencana Kas Rumah Sakit:

• Anda harus bekerja untuk atasan yang tertutup. Hal ini berarti bahwa setiap pemberi kerja dengan lebih dari 100 karyawan (atau sebagian dari tenaga kerja mereka) telah memenuhi syarat untuk mendapatkan pertanggungan di bawah Hospital Cash Plan. Misalnya, jika produk Anda mencakup 100 karyawan dan salah satunya bekerja di rumah sakit atau fasilitas perawatan kesehatan lainnya — maka Anda dapat mendapatkan perlindungan ini!

• Anda juga harus memenuhi syarat sebagai pemberi kerja kecil (yang statusnya juga ditentukan oleh pemerintah) . Jika gaji tahunan Anda melebihi nominal tertentu(termasuk pendapatan bunga), tidak ada individu yang dapat menerima pertanggungan jika mereka memperoleh lebih dari tingkat penghasilan yang direkomendasikan.

• Karyawan harus membayar kurang dari 9% dari pendapatan kotor tahunan mereka untuk premi berdasarkan aturan asuransi hospital cash plan ini, yang berarti mereka tidak dapat membayar lebih dari 12% dari pendapatan mereka untuk premi per bulan atau 12% dari total pendapatan rumah tangga mereka per bulan.

Apa Saja Batasan Asuransi Hospital Cash Plan?

Beberapa pertanyaan yang banyak muncul tentang asuransi hospital cash plan adalah:

1. Siapa yang dapat mengajukan asuransi hospital cash plan?

Anda dapat mengajukan asuransi ini sebagai individu atau sebagai bisnis wiraswasta. Anda juga dapat memilih untuk mengajukan bersama dengan pasangan Anda. Agar memenuhi syarat, Anda harus menjadi warga negara yang sah. Jika Anda mengajukan bersama dengan pasangan Anda, Anda mungkin juga memenuhi syarat untuk paket asuransi hospital cash plan grup atau gabungan..

2. Apakah ada pengecualiannya?

Ya: Jika Anda memiliki kondisi medis yang sudah ada sebelumnya (seperti depresi), asuransi ini hanya menanggung biaya yang terkait dengan kondisi tersebut; setiap pengeluaran yang tidak direncanakan yang terkait dengan kondisi tersebut dapat dikecualikan dari pertanggungan (yaitu, tidak ada asuransi bersama atas biaya tersebut). 

Selain itu, jika Anda menerima manfaat kesehatan bencana melalui perusahaan kesehatan lain, maka paket ini tidak mencakup klaim apa pun yang terkait dengan manfaat bencana tersebut. 

Manfaat kesehatan bencana masih dapat dikecualikan dari pertanggungan melalui rencana asuransi lain jika rencana lain tersebut memberikan pertanggungan bencana yang serupa dengan apa yang diberikan oleh rencana ini untuk asuransi hospital cash plan

Jika Anda mendapatkan manfaat kesehatan bencana melalui perusahaan lain lebih mahal daripada biaya yang Anda keluarkan untuk membeli paket ini sendiri, maka kelebihan biaya tersebut dapat ditambahkan kembali ke premi klaim Anda. 

Kesimpulan

Seperti yang dapat Anda lihat di atas, siapapun dapat mendaftarkan dirinya untuk mendapatkan manfaat dari asuransi hospital cash plan

Yang jelas, Anda harus melakukan survei singkat terlebih dahulu untuk menemukan perusahaan mana dan rumah sakit mana yang memang mau menerima pembayaran rawat inap lewat layanan yang diberikan oleh asuransi hospital cash plan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.